Review : Revlon Protective Day Base (Moon Drop)

by - August 18, 2016

Untuk base makeup, sebelumnya aku nyoba pakai Base makeup dari PRIVIA ABOUT U BLOOMING MAKEUP BASE yang udah pernah aku posting sebelumnya. 

Well, karena dikulit wajahku bertaburan bintang-bintang dilangit berwarna merah, jadi aku harus pakai base dengan warna hijau untuk menyamarkan noda-noda dan juga scars dikulitku. 

Tapi base makeup itu emang bener-bener gak bisa dipakai serakah, soalnya base makeup selalu ninggalin warna putih kayak pake tepung -__- apalagi kalau kulitnya gelap kayak aku. Jadi pake sedikit aja udah cukup. 

Kalo sekarang aku nyoba REVLON PROTECTIVE DAY BASE: MOON DROP





Aku gak tahu kenapa dinamain ‘PROTECTIVE’ karena base ini gak punya SPF sama sekali. Agak ribet sih mesti numpuk banyak lapisan dimuka, mesti pake base, trus sunblock, trus bb/cc/dd/cushion/foundation. Tapi that’s okay, nyoba-nyoba. 



Yang aku suka dari base ini adalah wanginya mirip-mirip sama wangi cleanser-nya Sariayu. Bunga-bungaan lembut, enak banget wanginya! 

Untuk oil control kayaknya gak ngefek deh, soalnya ini lebih ke moisturize sih. Dan emang kulitku langsung lembut dan lembab. Karena.. base ini buat KULIT KERING/NORMAL, lolllll


Yeah, anggap aja ini sebagai moisturaizer buat kulit berminyak. 




Makeup jadi sedikit lebih tahan. ‘Sedikit’ ya, soalnya mukaku kan kilang minyak. 

bare hand




flash on
Oya, kalo mau make base ini rada horror pas nuang, lubang(?)nya gede banget, jadi suka kebanyakan pas dituang. Coba kayak base yang lain, yang bentuknya pump, lebih enakan gitu. 



Yay
  • Muka jadi lembab dan lembut 
  • Wanginya enak banget 
  • Cukup menutup noda dan red scars 
  • Murah 

Nay
  • Bentuknya tube jadi suka nuang kebanyakan 
  • Kemasan dari kaca jadi gak praktis
  •  Gak travel-friendly

RATE : 3/5
REPURCHASE : No, soalnya kayaknya lebih mau hunting yang oil-control deh. 

You May Also Like

2 comments

  1. ini buat muka berminyak cocok gak ? soalnya aku kemarin salah beli grgr mba mba revlonnya blg cocok buat muka berminyak.

    ReplyDelete
  2. YAAMPUN KITA SAMA BANGET *nggak nyante,lol*
    Kalo diaku yang sama2 muka berminyak nggak cocok sih, secara ini buat kulit kering. Jadinya muka tetep berminyak banget dan mekap cepet luntur :'(

    ReplyDelete